Ganti Rugi Pembebasan Lahan Waduk Karian Akan Direalisasikan, Kades Desa Bungur Mekar: Masyarakat Tak Perlu Gelisah

  • Bagikan
Ganti Rugi Pembebasan Lahan Waduk Karian Akan Direalisasikan, Kades Desa Bungur Mekar: Masyarakat Tak Perlu Gelisah
Ganti Rugi Pembebasan Lahan Waduk Karian Akan Direalisasikan, Kades Desa Bungur Mekar: Masyarakat Tak Perlu Gelisah

HITAM PUTIH – Akhirnya terjawab sudah yang selama ini menjadi kegelisahan Warga Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten, janji Pemerintah untuk membebaskan lahan yang terdampak Waduk Karian, kini akan direalisasikan.

Pada Minggu (13/6/2021) Kemarin, Makmun Kepala Desa (Kades) Desa Bungur Mekar mengajak seluruh Masyarakatnya untuk bermusyawarah terkait hasil harga ganti rugi yang sudah dirapatkan nya bersama pihak balai besar dan Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Lebak.

“Alhamdulilah berkat do’a dan dukungan dari Masyarakat, akhirnya terjawab sudah yang selama ini dipertanyakan oleh masyarakat kepada saya. Sesuai hasil rapat saya kemarin di BPN, harga ganti rugi di Desa Bungur Mekar jauh lebih tinggi daripada Desa-Desa yang lain, untuk itu kita (masyarakat-red) tidak perlu gelisah masalah pembebasan lahan Waduk Karian ini,” terang Makmun dihadapan warga yang hadir pada musyawarah tersebut.

BACA JUGA :  Jadi Polisi Lulusan Terbaik Di SPN Polda Banten, Putra Dari Seorang Security Ini Dipercaya Jadi Ajudan Kapolri

Dikatakan Makmun, dengan mata berkaca-kaca kepada masyarakatnya meminta untuk bersabar dan menerima keputusan dari Pemerintah ini demi kebaikan semuanya.

“Saya harap kita semua bersabar, tidak ada yang mau tergusur dari tempat kelahiran, termasuk saya pun sedih harus meninggalkan Kampung halaman, tempat kelahiran saya. Namun, ini semua demi kebaikan kita semua, belum lama kita sudah merasakan dahsyatnya banjir bandang yang kita alami, maka dari itu Pemerintah mengambil kebijakan untuk membebaskan lahan kita,” ungkapnya.

Dijelaskan Makmun, pihaknya mengaku akan mengawal proses ini hingga tuntas.

“Saya akan mengawal proses ini hingga tuntas. Dengan dukungan dari masyarakat, Insha Allah semua akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” tukas Makmun.

BACA JUGA :  Polres Serang dan MUI Sepakati Tunda Solat Idul Adha di Zona Merah dan Orange Covid-19

Gopang, salah seorang warga setempat yang terkena dampak gusuran Waduk Karian saat diwawancarai awak media mengucapkan syukur atas apa yang telah disampaikan oleh Makmun Kepala Desa Bungur Mekar.

“Alhamdulilah walaupun yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Bungur Mekar tadi hanya sebagai gambaran, saya pribadi selaku masyarakat bersyukur apa yang kami harapkan terwujud,” ujarnya.

Ia berharap, agar realisasi dari Pemerintah nanti berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Mudah-mudahan realisasi pembayarannya nanti lancar dan tidak ada kendala. Saya ucapkan terimakasih untuk Bapak Kepala Desa beserta jajarannya yang selama ini sudah berjuang untuk kami masyarakatnya,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *