banner 728x250

Cara Mengganti Background Foto di Picsart dengan Rapi

  • Bagikan
PicsArt Photo Editor: Pembuat Kolase & Editor Foto
PicsArt Photo Editor: Pembuat Kolase & Editor Foto

HITAMPUTIH.CO.ID – Mengedit foto bisa di lakukan pada HP android menggunakan aplikasi PicsArt, tak harus dengan komputer dengan memakai software editor PC paling terkenal yaitu Photoshop. namun di zaman serba smartphone ini semua orang bisa dengan mudah menyunting foto sendiri melalui aplikasi Android seperti PicsArt.

Ada banyak hal yang bisa di buat di PicsArt, mulai dari memasukkan teks, merubah warna foto, sampai mengganti background foto pun bisa di lakukan di sini. Untuk urusan hasil dan kualitas juga tidak di ragukan lagi, bahkan berani di adu dengan hasil Photoshop.

Jika mengedit gambar di photoshop itu susah, maka di PicsArt justru sebaliknya. Dengan aplikasi android ini kamu dapat menuangkan kreatifitas untuk membuat karya-karya fotografi yang keren.

Salah satu editing paling hits saat ini adalah manipulasi foto. Ada banyak genre manipulasi, salah satunya adalah mengubah background menjadi berbeda.

Nah pada kesempatan kali ini hitamputih.co.id akan membagikan sebuah tutorial tentang cara mengganti background foto menggunakan PicsArt. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai dari langkah pertama.

Mengganti Background Foto di PicsArt Android

Sebelum memulai tutorialnya, ada baiknya anda siapkan bahannya terlebih dahulu. Yaitu satu gambar objek dan satu gambar yang akan di jadikan background. Jika sudah mari kita lanjutkan…

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi PicsArt di Android (jika belum punya).

2. Buka aplikasi PicsArt, dan di menu utama klik icon “+” lalu masukkan terlebih dahulu gambar yang akan di jadikan background. Disini saya akan memakai gambar tembok bata.

3. Selanjutnya klik “tambah gambar” untuk memasukkan gambar utama (gambar yang ingin diganti background-nya).

cara mengganti background di picsart dengan rapi

4. Atur posisi dan ukuran gambar tersebut dengan cara menggeser sisinya, lalu tekan icon centang di pojok atas untuk menyimpan perubahan, Selanjutnya klik menu bergambar gunting (buang).

Cara Mengganti Background Foto di Picsart dengan Rapi

5. Seleksi objeknya dengan cara mengusap. Tidak perlu rapi-rapi karena di tahap selanjutnya kita bisa merapikannya lagi secara lebih detail. Jika sudah klik simbol panah yang ada di kanan atas untuk melanjutkan.

Cara Mengganti Background Foto di Picsart dengan Rapi

6. Sekarang tugas kamu adalah merapikannya lagi secara lebih detail. Gunakan tombol bergambar kuas untuk menambah seleksi, dan tombol penghapus untuk mengurangi seleksi. Sedangkan tombol mata untuk melihat hasilnya. Jika sudah klik saja simpan.

Cara Mengganti Background Foto di Picsart dengan Rapi

7. Tambahkan sentuhan akhir untuk membuat gambar terlihat semakin nyata. Disini saya mengatur kontras objek melalui tombol “sesuaikan” agar warna objek menyatu dengan background.

Cara Mengganti Background Foto di Picsart dengan Rapi

Saya juga menambahkan efek garis tepi menggunakan tombol “tepi” bisa di lihat hasilnya adalah sebuah garis putih yang mengelilingi objek. Klik icon centang untuk menyimpan perubahan.

8. Nah kini foto editan kamu sudah selesai, dan tinggal menyimpannya. Caranya klik icon panah di pojok atas kemudian pilih simpan foto di perangkat galeri.

Dengan cara di atas kamu juga bisa membuat pas foto layaknya KTP. Caranya sama persis, bedanya hanya di pemilihan background saja. Untuk foto KTP background harus berwarna polos merah atau biru.

Bagaimana cukup mudah bukan? Demikian artikel yang membahas cara mengganti background foto di PicsArt. Caranya cukup mudah dan hasilnya juga bagus, berani di adu deh dengan editan aplikasi lain hehe. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *