Empat Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

  • Bagikan
Empat Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Empat Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

HITAM PUTIH – Sebanyak 4 (Empat) unit rumah warga Kampung Kalapanunggal RT3 RW4, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, hangus terbakar, Kamis (8/7/2021), sekira pukul 10.30 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menyebabkan 4 unit rumah warga Kampung Kalapanunggal hangus terbakar tersebut.

Berdasarkan keterangan Koordinator BPBD Kecamatan Cipanas, M Dahlan, saat ini pihaknya bersama warga tengah berjibaku melakukan upaya pemadaman agar api yang saat ini sudah menghanguskan 4 unit rumah tidak merembet ke rumah lain termasuk bangunan sekolah dasar.

“Musibah kebakaran di Kampung Kalapanunggal, telah mengakibatkan 4 unit rumah terbakar,” kata Koordinator BPBD Kecamatan Cipanas M Dahlan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7/2021).

Dijelaskannya, rumah yang terbakar yaitu, milik Sahri (62), Ajat (32), Emut (35), dan Titi (60) warga Kampung Kalapanunggal, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

BACA JUGA :  Ini Cara Kodam III/Siliwangi Wujudkan Penduduk Perbukitan Untuk Vaksinasi

“Penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Diduga dari korsleting listrik,” ujarnya.

Berdasarkan data laporan sementara, tidak ada korban jiwa akibat musibah kebakaran tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian materiil karena kehilangan tempat tinggalnya.

“Ditaksir nilai kerugian korban mencapai Rp300 juta,” imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Petugas Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak Ade Apriyadi menambahkan, pihaknya begitu menerima laporan kebakaran langsung mengerahkan armada pemadam ke lokasi kebakaran.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas pemadam masih melakukan upaya pendinginan,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *