iklan=

Empat Rumah di Curugbitung Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Bagikan
Empat Rumah di Curugbitung Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Empat Rumah di Curugbitung Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

HITAM PUTIH – Sebanyak 4 (empat) rumah, 1 (satu) rumah panggung, 1 (satu) rumah semi permanen, dan 2 (dua) rumah permanen ludes terbakar di Kampung Lebakpinang RT03 RW01 Desa Lebakasih Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Selasa (04/5/2021), kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik di atas atap rumah.

Informasi diperoleh dari Aang warga setempat yang melihat pertama, bahwa titik pertama api berada di atap rumah Ustadz Murdi, dan di duga kebakaran api tersebut disebabkan oleh korsleting listrik di atas atap rumah.

“Awal mula kejadian kebakaran yaitu dari rumah korban Ustadz Murdi yang berada di tengah antara Rumah JASIRAN dan Rumah Korban HAMDAN,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa api sudah berada di atap rumah Ustadz. MURDI namun bawahnya belum terbakar dikarenakan angin besar dan rumah yang terbuat dari dinding bilik bambu.

“Maka api cepat merambat ke bawah rumah dan ke rumah sebelah kanan yaitu milik JASIRAN dan ke rumah sebelah kiri yaitu milik HAMDAN dan merambat lagi ke sebelah rumah kiri dari rumah Hamdan yaitu rumah milik Sdt. SAMIDUDIN,” terangnya.

Kapolsek Curugbitung AKP ADE LUTFI membenarkan peristiwa kebakaran yang melalap sebanyak 4 rumah warga di Kampung Lebakpinang RT03 RW01 Desa Lebakasih Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak. Pihak Kepolisian yang ke TKP, Kapolsek Curugbitung AKP ADE LUTFI, Kanit Reskrim Aiptu Sani Agustian, Kanit Sabhara Aipda M ZAMRONI, Ka SPKT Bripka Rizal Azis SH, Bripka DAHLAN, Briptu DIAN NUGRAHA.

“Iya benar, pada hari Selasa tanggal 04 april 2021, sekitar jam 12.30 WIB di Kampung Lebak pinang Rt 03 Rw 01 Desa Lebakasih Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, telah terjadi peristiwa kebakaran,” ujarnya.

Yang mana, ungkap Kapolsek, awal mula kejadian kebakaran yaitu dari rumah korban Sdr Ustadz Murdi yang berada di tengah antara Rumah Sdr JASIRAN dan Rumah Korban Sdr HAMDAN.

Dijelaskan Kapolsek, menurut keterangan Saksi, bahwa api sudah berada di atap rumah Sdr Ustadz MURDI namun bawahnya belum terbakar dikarenakan angin besar dan rumah yang terbuat dari dinding bilik bambu, maka api cepat merambat ke bawah rumah dan ke rumah sebelah kanan, yaitu milik Sdr JASIRAN dan ke rumah sebelah kiri yaitu milik sdr HAMDAN dan merambat lagi ke sebelah rumah kiri dari rumah Sdr Hamdan, yaitu rumah milik Sdr SAMIDUDIN

“Dengan kejadian tersebut rumah para korban habis terbakar,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk memadamkan api tersebut, masyarakat setempat memadamkan api dengan bantuan alat seadanya dan alat pemadam APAR bantuan dari PT CHAROEN PHOKPHAND.

“Dan di bantu dari petugas Polsek Curugbitung, Koramil, PLN, BPBD, Puskesmas serta 2 (dua) mobil Damkar milik Pemda Kabupaten Lebak, dan api dapat dipadamkan sekira jam 13.30 WIB,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian, Ustadz MURDI sebesar Rp100.000.000 (seratus juta rupiah) dan 2 (dua) unit sepeda motor Honda Beat, JASIRAN sebesar. Rp150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah) dan 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Thunder dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Scoopy, Sementara Sdr HAMDAN sebesar Rp 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah), sedangkan SAMIRUDIN sebesar Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah).

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *