judul gambar

DPC GMNI Menduga Program P3TGAI Ada Indikasi Setoran Pada Oknum

  • Bagikan
DPC GMNI Menduga Program P3TGAI Ada Indikasi Setoran Pada Oknum
DPC GMNI Menduga Program P3TGAI Ada Indikasi Setoran Pada Oknum

HITAM PUTIH – P3TGAI merupakan program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani memakai air (P3A), Gabungan Perkumpulan petani pemakai air atau induk perkumpulan.

Program ini dicanangkan dalam rangka perwujudan program peningkatan hasil Ekonomi Nasional (PEN). Dan tindak lanjut dari program padat karya sebagai dampak dari Pandemi Covid-19.

“Dalam rangka antisipasi dampak pandemi COVID-19 khususnya di kawasan pedesaan, Kementerian PUPR melanjutkan program program padat karya tunai dengan percepatan pembangunan infrastruktur kerakyatan, salah satunya yakni Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang dilaksanakan oleh Balai-balai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) bersama masyarakat,” kata Erik Setiawan Wakabid Kaderisasi pada DPC GMNI Pandeglang dalam keterangan tertulisnya diterima hitamputih.co.id Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA :  KKYD Polres Serang Kota Cegah Kriminalitas dan Bubarkan Kerumunan

Ia mengatakan, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sedang berlangsung dibeberapa Desa.

“Dalam program ini diharapkan dapat memberdayakan masyarakat dengan adanya lapangan pekerjaan dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dengan kualitas bagus sehingga dapat bertahan lama,” pinta Erik.

Sementara itu Ketua GMNI Pandeglang TB Muhamad Afandi menambahkan, Program P3TGAI ini patut diduga ada indikasi istilah setoran kepada yang mengajukannya, sehingga program itu besar kemungkinan akan berdampak kepada kualitas yang dibangun nya tidak maksimal karena diduga ada indikasi Setoran kepada Oknum tersebut.

“Seharusnya, jika memang Program ini untuk membantu petani, kenapa ada intervensi dan ada indikasi setoran,” tandasnya.

BACA JUGA :  BPS Kota Serang Gelar Sosialisasi Program Desa Cantik

Ditegaskan TB Muhamad Afandi, GMNI akan mengadvokasi kelapangan menentukan kualitas Progam tersebut.

“Kami juga meminta jajaran Penegak Hukum untuk turun dan menginvestigasi indikasi indikasi Program dengan dalih Ajuan Aspirasi dengan catatan adanya indikasi Setoran,” tandas Pria Jurusan ekonomi ini.

“Maka dengan tegas dan tandas GMNI akan mengawal Progam P3TGAI ini di Kabupaten Pandeglang agar kualitas sesuai dengan diharapkan,” kata TB Afandi menegaskan. (bud)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *