banner 728x250

Ditlantas Polda Banten Gelar Ops Keselamatan Maung 202, Wujudkan Kamseltibcarlantas

  • Bagikan
Ditlantas Polda Banten Gelar Ops Keselamatan Maung 202, Wujudkan Kamseltibcarlantas
Ditlantas Polda Banten Gelar Ops Keselamatan Maung 202, Wujudkan Kamseltibcarlantas

HITAMPUTIH – Ditlantas Polda Banten Menggelar Operasi Keselamatan Maung 2021 di Lampu Merah Parung dan Lampu Merah Ciceri, Selasa (13/04/2021).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menyampaikan operasi ini digelar di seluruh jajaran Polri dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 April sampai tanggal 25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan operasi preventif secara humanis serta penerapan protokol kesehatan.

“Ops Keselamatan merupakan operasi terpusat yang digelar serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes hingga kesatuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Rudy.

Rudy Purnomo menambahkan dalam Operasi Keselamatan Maung 2021 ini petugas juga membagikan masker kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas, tetap menerapkan protokol kesehatan dan himbauan agar tidak mudik.

“Sasaran Operasi Keselamatan kali ini menitik beratkan pada 10 prioritas pelanggaran yang dianggap berpotensi mengakibatkan kecelakaan yaitu tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara di bawah umur, pengendara tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan HP. Lalu berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, kendaraan tanpa TNKB yang sah dan pelanggaran Odol (Over Dimention-Over Load). Selain itu yang menjadi target lainnya adalah terkait permasalahan Pendemi Covid-19,” tutup Rudy.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Maung 2021 digelar dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid – 19 serta melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. (hms/arie)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *