Dirbinmas Polda Banten Cek Posko PPKM Secara Mendadak

  • Bagikan
Dirbinmas Polda Banten Cek Posko PPKM Secara Mendadak
Dirbinmas Polda Banten Cek Posko PPKM Secara Mendadak

HITAM PUTIH – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si tinjau salah satu Posko PPKM yang berada di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Adapun Posko PPKM yang dikunjungi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi ialah Posko PPKM yang berada di Perumahan Kota Bumi RW 14 kabupaten Tangerang.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kedatangannya tersebut bertujuan untuk memastikan Posko PPKM benar-benar berjalan.

“Hari ini saya melakukan pengecekan Posko PPKM secara mendadak, dan posko PPKM yang saya kunjungi ini berada di Perumahan Kota Bumi RW.14 kabupaten Tangerang,” kata Riki Yanuarfi. Kamis, (20/05/2021).

“Dan kegiatan pengecekan Posko PPKM mikro secara mendadak ini bertujuan untuk mengetahui berjalan atau tidaknya Posko PPKM ini di hari-hari biasa,” lanjut Riki Yanuarfi.

BACA JUGA :  Kapolsek Curug Pimpin Apel Pengamanan Aksi Unras Mahasiswa Di KP3B 

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Posko PPKM tersebut dibentuk untuk menjadi wadah bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pada Posko PPKM di RW 014 ini terdapat fasilitas Swab Antigen yang bisa melayani selama 24 jam sehingga bisa di manfaatkan oleh warga sekitar. Sehingga Posko PPKM ini sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi bagi masyarakat yang waktu itu sempat mudik, dengan adanya Posko PPKM ini masyarakat yang sempat mudik kemarin diwajibkan untuk melapor ke Posko PPKM ini, dimana tujuannya untuk mengecek kesehatan masyarakat yang dari luar kota,” jelas Riki Yanuarfi.

Terakhir, Riki Yanuarfi berharap kedepanya setiap RT/RW dapat memiliki Posko PPKM dengan fasilitas yang lengkap agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA :  PWI Kabupaten Serang Terima Hand Sanitizer dari PT PJI

“Saya berharap Posko PPKM ini bisa di bentuk di setiap-setiap RT/RW yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Karena dengan adanya Posko PPKM ini dapat menjadi wadah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Sampai saat wabah Covid-19 masih melanda negara kita, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan juga mari kita dukung upaya-upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ujar Edy Sumardi. (hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *