Dinas Pertanian Kota Serang dan Ibu Camat Curug Berikan Bantuan P2L Ke KWT Dahlia Kampung Ciwengker

  • Bagikan
Dinas Pertanian Kota Serang dan Ibu Camat Curug Berikan Bantuan P2L Ke KWT Dahlia Kampung Ciwengker
Dinas Pertanian Kota Serang dan Ibu Camat Curug Berikan Bantuan P2L Ke KWT Dahlia Kampung Ciwengker

HITAM PUTIH– Dinas pertanian Kota Serang Abdul Rosid SP,KP didampingi Ibu Camat Curug Mirnasari Nuri berikan bantuan Pertanian Pekarangan Lestari (P2L) ke KWT Dahlia di Kampung Ciwengker RT05 RW02 Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (10/06/2021).

Kepada hitamputih.co.id Mirnasari Nuri mengatakan, penyuluhan dan bantuan yang diberikan Dinas Pertanian Kota Serang di bidang pertanian ini guna menunjang ketahanan pangan dan memanfaatkan lahan khususnya ibu-ibu yang aktif pertanian, dan juga bisa membantu perekonomian.

“Karena di sini saya lihat banyak tanaman bumbu dapur untuk membantu ibu-ibu di dapur, karena sekarang pada mahal, khususnya warga kampung Ciwengker Kelurahan Sukawana ini,” ujarnya.

Menurutnya, adapun untuk di Kecamatan Curug ini baru dua yang ia hadiri, yaitu di Kampung Ciwengker dan Cipete.

BACA JUGA :  Puisi Tentang Persahabatan Sejati Penuh Makna Untuk Sekolah

Sementara itu Koordinator Penyuluh Kecamatan Curug Abdul Rosid menuturkan, di kecamatan Curug yang sudah teralisasi yaitu Kampung Cipete, Bojot dan Ciwengker ini.

“Dan adapun bantuan nya sekitar 50 juta melalui rekening, tapi kita kasih untuk membeli alat-alat pertanian.” jelasnya

Lanjut dia, seperti bibit tanaman, serbuk, rak, kored, pot tanaman dan lain-lain, guna menunjang pekerjaan ibu-ibu petani yang ada di kampung Ciwengker ini.

“Semoga dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat dapat mempergunakannya dengan baik untuk merawat, menjaga serta bisa menjadikan lahan yang bermanfaat untuk membantu perekonomian di lingkungannya,” imbuhnya.

Juneti, Ketua KWT Dahlia menambahkan dengan adanya bantuan yang diberikan pihaknya mengaku ini bermanfaat sekali terutama ibu-ibu yang sekarang menjadi anggota KWT ini sebanyak 52 anggota yang aktif.

BACA JUGA :  Walikota Serang Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Katar Tingkat Kecamatan Dan Kelurahan Se Kecamatan CurugĀ 

“Karena dengan bantuan ini guna menunjang aktivitas ibu-ibu di sini yang mayoritas petani, dan setidaknya dapat memperingan ekonomi dimasa sulit, seperti ini dengan menanam Cabe, Tomat, cabe rawit dan sebagainya guna membantu ibu-ibu memasak di dapur,” paparnya.

“Mudah-mudahan baik dari dinas pertanian dan intansi terkait lainya dapat lebih perduli sama petani, dan bukan di masa pandemi ini saja tapi seterusnya untuk memperhatikan para petani,” kata Juneti menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *