Diguyur Hujan Sungai Cilaki Meluap, 2 Jembatan Putus 1 Rusak Parah

  • Bagikan
Diguyur Hujan Sungai Cilaki Meluap, 2 Jembatan Putus 1 Rusak Parah
Diguyur Hujan Sungai Cilaki Meluap, 2 Jembatan Putus 1 Rusak Parah

HITAM PUTIH – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sajira dan sekitarnya, menyebabkan aliran sungai Cilaki meluap, di Desa Maraya, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten, pada Sabtu (22/5/2021).

Sungai yang melintasi beberapa perkampungan tersebut meluap dan mengakibatkan sedikitnya 2 Jembatan terputus, dan 1 rusak parah.

Menurut Nurhidayat, salah seorang warga setempat mengatakan, akibat luapan Sungai Cilaki setidaknya ada 3 jembatan terputus, diantaranya Jembatan utama (Permanen), Jembatan Bambu yang baru hendak direnovasi warga. Dua jembatan tersebut penghubung Desa Maraya dan Desa Cikarang.

“Dua jembatan itu akses paling penting bagi warga,” ujarnya.

Sambung Nurhidayat, yang ke 3 Jembatan Bojong (jembatan lama) yang masih nempel tapi, pondasinya ambrol tak bisa dilalui atau dilewati warga.

BACA JUGA :  Jual Formulir Vaksinasi, Tiga Warga Serang Diciduk Polisi

“Dieuyeugkeun geh jigana langsung rubuh (Digoyangin juga sepertinya langsung ambruk-red),” imbuhnya.

Selain itu, kata Nurhidayat, untuk tebing Sungai dan tebing penyangga rumah banyak yang ambrol.

Sementara itu, Nasrudin Ketua BPD Desa Maraya menambahkan, putusnya jembatan di Desa Maraya, Kecamatan Sajira juga disebabkan oleh terjangan sampah berat yang ikut hanyut terbawa Air.

“Putus dan rusaknya tiga jembatan penghubung ini tidak bisa dilalui, sehingga masyarakat menempuh jalur lain,” tukasnya.

Diketahui, selain putusnya 3 jembatan penghubung, juga banyak dinding-dinding tebing sungai dan sebagian penyangga rumah warga banyak yang ambrol.

“Namun belum diketahui berapa banyak titik lokasi dinding yang ambrol. Untuk kerugian akibat musibah tersebut belum dapat dipastikan. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah meluapnya air sungai Cilaki ini,” katanya. (Die)

BACA JUGA :  Banten Jadi Lima Besar Penyumbang Kasus Baru COVID-19 Terbanyak per 12 Juli 2021
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *