Dibawah Teriknya Matahari, Karutan Serang Adakan Sidang TPP

  • Bagikan
Dibawah Teriknya Matahari, Karutan Serang Adakan Sidang TPP
Dibawah Teriknya Matahari, Karutan Serang Adakan Sidang TPP

HITAM PUTIH – Kepala Rutan beserta Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang mengikuti Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan perihal Usulan Program Integrasi Sosial (PB, CB) dan Asimilasi di rumah. Kamis (8/7/2021).

Bertempat di lapangan Rutan Kelas IIB Serang, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan, Ketua Tim Pengamat Pemasyarakatan, Sekretaris TPP dan Pejabat Struktural Rutan Kelas IIB Serang serta Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti sidang.

Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, mengatakan, dalam kegiatan ini juga diikuti sebanyak 18 untuk menjaga kebugaran jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh selain itu Paparan sinar matahari langsung dapat merangsang produksi vitamin D, yang penting dalam penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan.

BACA JUGA :  Pembangunan Gedung RSUD Banten menjadi 8 lantai Terancam Gagal

“Selain itu, vitamin D berperan penting dalam fungsi kekebalan tubuh, serta pembentukan sel darah. Untuk menjaga kadar vitamin D dalam tubuh, kamu cukup berjemur selama 5-15 menit perhari,” ucap Aliandra Harahap.

Menurutnya, Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan (tahap awal dan tahap lanjutan) untuk mendengarkan masukan dari seluruh anggota agar pelaksanaan pembinaan berjalan secara maksimal.

“Kegiatan sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan lanjutan, sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak. Selain itu, sidang TPP harus dilakukan secara objektif dan transparan sehingga semua pihak dapat menerima apapun hasilnya,” terang Aliandra Harahap.

Dalam hal ini, diakhir acara ia juga menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti sidang untuk diusulkan Program Integrasi Sosial dan Asirum untuk mentaati segala persyaratan dan ketentuan yg sudah ditetapkan, karena pada hakikatnya bebas bersyarat bukanlah bebas murni yang mutlak.

BACA JUGA :  495 Mahasiswa Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Di Wisuda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *