Desa Cimangenteung Adakan Vaksinasi Massal Pada Warganya

  • Bagikan
Desa Cimangenteung Adakan Vaksinasi Massal Pada Warganya
Desa Cimangenteung Adakan Vaksinasi Massal Pada Warganya

HITAM PUTIH – Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Cimangenteung melaksanakan vaksinasi massal kepada Warganya, bertempat di Aula Desa Cimangenteung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis, (22 /7/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Cimangenteung turut dibantu oleh tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Tim kesehatan Puskesmas Rangkasbitung, tim Satgas Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Desa, Bhabinsa, Babinkamtibmas, SKPD terkait, dan Linmas Desa setempat.

BACA JUGA :  Bupati Tangerang Tutup Wisata Ziarah Keramat Solear dan Pulangkan Pengunjung Hingga Bakal Panggil Pihak Pengelola

Dan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Cimangenteung ini merupakan kali pertama dilakukan di wilayah Kecamatan Rangkasbitung atau satu satunya desa yang lebih awal melakukan vaksinasi massal terhadap warganya.

Antusias masyarakat pun berdatangan ke tempat Aula dimana Vaksinasi masal di adakan.

Kepala Desa (Kades) Desa Cimangenteung Dedi Sumarno berharap dengan adanya Vaksinasi massal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan dapat diikuti oleh Desa-desa lainnya, sehingga Lebak biar cepat menjadi Zona Hijau.

“Namun meskipun sudah di vaksin tetep harus mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan 6 M, seperti Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, dan membaca Do’a/ber dzikir, serta kurangi mobilitas,” ujar Dedi Sumarno yang akrab dipanggil Kudeng ini.

BACA JUGA :  MOI DPC Lebak Gelar Silaturahmi, Santuni Yatim Piatu dan Berbagi Takjil Serta Buka Puasa Bersama Sekaligus Syukuran

Kudeng mengatakan, pihaknya sengaja mengajukan jauh hari kepada Puskesmas Rangkasbitung, rekomendasi Camat Rangkasbitung dan dari Puskemas langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak untuk bisa mengadakan Vaksinasi Massal.

“Dan, Alhamdulilah disetujui dan dilaksanakannya Vaksinasi massal di Desa Cimangenteung. Dari hasil Vaksinasi Massal ini sejumlah 400 Warga mengikuti Vaksinasi Masal ini mulai dari yang Tua, muda mengikuti dengan sangat Antusias,” tuturnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dan yang terlibat dalam kegiatan ini,” ucap Kudeng menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *