iklan=

Dari Polsubsektor, Akhirnya Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten Resmi Dikukuhkan 

  • Bagikan
Dari Polsubsektor, Akhirnya Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten Resmi Dikukuhkan 
Dari Polsubsektor, Akhirnya Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten Resmi Dikukuhkan 

HITAM PUTIH – Kapolres Polres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana,SIK mengukuhkan dan meresmikan Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten Polres Lebak bertempat di Mapolsek Lebakgedong Kabupaten Lebak, Sabtu (24/4/2021).

Hadir pada Peresmian Polsek tersebut, Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi SE, Asda I Al Kadri, Pimpinan Ponpes La Tansa KH Adrian, Wakapolres Lebak Kompol Bambang Sumpeno SIK, Perwakilan Kodim 0603 Lebak Muspika dan Para Kepala Desa Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak.

“Ya, hari ini kita melaksanakan pengukuhan dan peresmian Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten Polres Lebak,” terang Kapolres.

Dijelaskannya, Ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Banten Nomor: Kep/200/III/2021 tentang pembentukan Polsek Tipe D (Prarural) tanggal 08 Maret 2021, yang tadinya Polsubsektor Lebakgedong dan Polsubsektor Cirinten dikukuhkan menjadi Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten

“Pada bulan Januari Tahun 2021 ketika kepemimpinan Kapolri Baru Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi ada program tentang penataan kelembagaan Polres Lebak mengajukan beberapa peningkatan Status dari Polsubsektor Cirinten dan Lebakgedong menjadi Polsek tipe D, dan alhamdulillah disetujui oleh Bapak Kapolri,” papar Kapolres.

Ia menambahkan, pengajuan ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepolisian dan berbagai pertimbangan beberapa aspek, baik aspek kebutuhan masyarakat maupun aspek pelayanan.

“Seperti kita ketahui jalur jalan ini menjadi jalur wisata gunung luhur sampai ke Sawarna, dan untuk Polsek Cirinten sebagai jalur wisata Suku Baduy dan dinamika masyarakat yang meningkat,” imbuhnya.

Atas terlaksananya acara ini, Kapolres Lebak mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder baik Pemda, Muspida dan Muspika serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasamanya selama ini.

“Dengan adanya pengukuhan ini, diharapkan Pelayanan kepolisian kepada masyarakat terus meningkat sehingga bisa terus bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lebak sehingga diharapkan masyarakat semakin produktif,” pungkasnya. (hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *