Cara Melupakan Seseorang yang Bukan Milik Kita

  • Bagikan

HITAMPUTIH.CO.ID – Tapi kita rencanakan kita dipertemukan dengan seseorang, dan pada ahirnya kita harus menghadapi kenyataan melepaskan orang yang kita cintai. Ya, dalam beberapa kasus mencintai memang tak harus memiliki. Namun, bukan berarti itu akhir dari segalanya.

Kenapa sulit melupakan orang yang kita cintai

Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Kita tak bisa begitu saja membuat orang yang kita cintai juga bisa punya perasaan yang sama dengan kita. Adakalanya memang jalan terbaik untuk kebaikan bersama adalah melepaskan orang yang kita cintai. Walaupun terkadang pedih, namun bisa jadi melepaskan orang yang kita cintai itu memang jalan yang terbaik untuk kita.

Cinta Tak Sampai

Memang terasa menyakitkan ketika orang yang kamu sukai tidak membalas perasaannya. Meskipun kamu sudah berusaha untuk mengambil hatinya namun perasaan dia tetap tidak berubah. Alhasil cinta kamu kepadanya menjadi kasih yang tak sampai.

BACA JUGA :  Menikah Tanpa Pacaran, Yakin Akan Bahagia?

Jangan sampai karena perasaanmu yang sudah dalam kepadanya, membuat kamu menjadi susah move on. Lakukanlah lima cara di bawah ini agar kamu bisa melupakan kasih tak sampaimu !

Jangan sampai kamu berpikir kalau penolakan darinya karena masalah waktu sehingga membuatmu terus berusaha mengambil hatinya. Hal ini hanya akan membuatmu semakin berharap dan akan semakin membuatmu sakit hati. Sekarang saatnya kamu memikirkan dirimu sendiri dengan melakukan apa yang kamu sukai.

1. Belajar mengikhlaskan, belajar untuk lebih kuat

Tak pernah ada yang baik-baik saja dari merelakan orang yang kita cinta pergi. Sakit hati ini rasanya saat melihar orang yang kita cintai bersama perempuan lain. Tapi dengan belajar mengikhlaskan itu, kita juga belajar untuk lebih kuat. Sehingga ke depannya kita bisa lebih mudah menata perasaan bila ada seseorang yang baru yang hadir di hidup kita.

BACA JUGA :  Kurang dari 24 Jam, Polsek Cipocok Jaya Ringkus Pelaku Pencurian Hewan Ternak Milik Warga

2. Selalu ada kesempatan untuk cinta yang lebih baik

Cinta sejati akan menemukan jalannya. Kita pasti akan diarahkan ke pintu-pintu baru untuk menemukan cinta yang lebih baik. Orang yang kita cintai waktu itu mungkin memang bukan jodoh kita. Sehingga cara terbaik adalah berpisah agar bisa segera menemukan jalan yang tepat menyambut cinta yang sejati. Selalu ada kesempatan untuk cinta yang lebih baik. Sehingga tak perlu terus meratapi cinta yang tak bisa dimiliki tersebut.

3. Hati yang patah akan tumbuh kembali

Hati kita bisa memiliki kekuatan yang tak pernah kita duga sebelumnya. Saat ini mungkin hati kita patah karena harus melepas dia yang sangat kita cintai. Namun, seiring berjalannya waktu dan usaha kita untuk berdamai dengan keadaan, hati yang patah itu akan tumbuh kembali. Akan ada ruang baru untuk membuat kita lebih bahagia dan mendapat cerita yang lebih indah.

BACA JUGA :  Ratusan Siswa SMAN 1 Maja Divaksinasi, Camat Maja Ajak Masyarakat Ikuti Program Pemerintah Dalam Melaksanakan Cegah Covid-19

4. Perpisahan terkadang lebih baik daripada memaksakan keadaan

Bila dengan terus mencintainya malah membuat kita tersiksa dan sakit hati, maka perpisahan bisa jadi jalan terbaik. Daripada memaksakan keadaan dengan menahan orang yang kita cintai dan tak bisa membautnya bahagia, maka melepas dan mengikhlaskan bisa jadi jalan yang paling tepat. Dan dari setiap perpisahan akan ada awal baru untuk semuanya.

Walau mencintai tak harus memiliki, selalu ada kesempatan-kesempatan baru untuk membuat kita bahagia. Akan ada hal-hal baru yang bisa kita lakukan dan nikmati untuk mendapatkan cerita yang lebih indah. Sesuatu yang kadang kita anggap bakal jadi akhir dari segalanya bisa jadi malah memberi kita awal baru untuk sesuatu yang lebih baik.

Baca juga: Ciri-ciri Hati Mati Rasa dan Cara Mengatasinya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *