Cara Menggunakan Zoom di HP Sebagai PESERTA

  • Bagikan
Cara menggunakan Zoom di HP sebagai PESERTA
Cara menggunakan Zoom di HP sebagai PESERTA

HITAM PUTIH – Menggunakan aplikasi video conference untuk sebuah meeting atau mengajar secara online merupakan salah satu solusi lain yang dapat digunakan karena keterbatasan jarak.

Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan video conference. Zoom cloud meeting adalah salah satu alternatif aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan video conference.

Selain di laptop atau PC, aplikasi ini juga dapat di install di HP Android. Cara menginstall aplikasi ini pun sangat mudah.

Tetapi dalam penggunaan fiturnya, masih ada yang masih merasa bingung dalam menggunakan fitur aplikasi zoom ketika berada dalam sebuah meeting room.

Ada yang bingung tentang cara chat secara pribadi dan juga ada yang masih kurang paham dengan cara menampilkan file presentasi di HP.

Perlu diketahui dalam sebuah meeting room terdapat host dan participants. Host adalah pembuat meeting room dan Participants adalah peserta dalam meeting room.

BACA JUGA :  Cara Setting Modem FiberHome Lengkap

Nah, untuk artikel kali ini, saya akan memeberikan informasi tentang cara menggunakan fitur aplikasi zoom untuk peserta meeting room di HP Android. Berikut cara menggunakannya.

Cara menggunakan Zoom untuk Pemula

Buka aplikasi zoom cloud meeting di HP Android

maka akan tampil menu utama aplikasi zoom. Ada dua cara untuk masuk di meeting room sebagai peserta meeting. Cara pertama yaitu apabila tidak mempunyai akun zoom atau akun gmail, SSO dan facebook maka langsung masuk di meeting room dengan memilih join a meeting dihalaman utama aplikasi zoom cloud meeting.

Cara kedua yaitu apabila telah mempunyai akun zoom cloud meeting, atau akun gmail, SSO dan Facebook maka pilih Sign In dengan menggunakan akun tersebut kemudian setelah dipilih sign in silahkan pilih akun yang di inginkan untuk masuk di profil.

BACA JUGA :  Cara Sembunyikan Chat di WhatsApp Tanpa Perlu Blokir Kontak

Setelah sign menggunakan akun maka akan muncul tampilan beranda sesuai dengan profil Anda, selanjutnya pilih join untuk bergabung di meeting room.

Untuk artikel kali ini saya akan masuk di meeting room dengan cara pertama yaitu join a meeting di menu utama aplikasi zoom.

Setelah Anda memilih join a meeting maka akan muncul tampilan permintaan ID meeting atau personal link name. ID meeting ini diberikan oleh pembuat meeting room (host).

Anda tinggal meminta ID meetingnya. Setelah itu masukkan ID meeting dan nama. Selanjutnya pilih Join meeting. Keterangan: Don’t connect to audio (jangan hubungkan dengan audio/suara). Turn off my video (matikan/non aktifkan video saya).

Setelah memasukkan ID meeting dan nama, pilih join tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan meeting room. Apabila ada pemberitahuan seperti gambar berikut

BACA JUGA :  Cara Sembunyikan Chat di WhatsApp Tanpa Perlu Blokir Kontak

itu artinya pembuat room (host) melakukan enabled meeting room yaitu semua yang meminta bergabung di meeting room harus menunggu persetujuan host untuk masuk di meeting room. Jadi tunggu sampai host menerima (meng admit) Anda untuk masuk di meeting room.

Setelah di admit oleh host, maka akan muncul tampilan meeting room itu artinya Anda telah berada di dalam meeting room yang bertindak sebagai peserta meeting.

Untuk bergabung dengan audio artinya mendengarkan dan ikut aktif dalam berbicara di meting room pilih join audio kemudian akan tampil informasi dan pilih call via device Audio.

maka tampilan join audio menjadi tulisan mute dan Anda sudah terhunung dengan audio dalam meeting room. untuk menonaktifkan suara/audio (suara Anda tidak terdengar di meeting room) pilih gambar suara di pojok kiri atas atau pilih ikon mute.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *