iklan=

Camat Curug Laksanakan Tarjung sekaligus Santuni Anak Yatim di Pekan ke-2 Ramadhan

  • Bagikan
Camat Curug Laksanakan Tarjung sekaligus Santuni Anak Yatim di Pekan ke-2 Ramadhan
Camat Curug Laksanakan Tarjung sekaligus Santuni Anak Yatim di Pekan ke-2 Ramadhan

HITAM PUTIH – Memasuki pekan ke-2 bulan suci ramadhan, Camat kecamatan Curug Ahmad Nuri kembali melaksanakan taraweh berkunjung (Tarjung) sekaligus memberikan Santunan kepada anak yatim piatu. kegiatan kali ini, dilaksanakan di Mushola Raudatul Karimah kampung Kalampitan RT 17 RW 04 Kelurahan Kamanisan Kecamatan Curug Kota Serang, Jum’at malam (24/4/2021).

Diawali dengan shalat isya dan tarawih berjamaah, kemudian memberikan Santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan kampung Kalampitan, Ahmad Nuri juga sebelumnya hadir pada Acara Santunan dan bagi takjil gratis yang dilaksanakan oleh Karang Taruna kecamatan Curug di lingkungan kampung Bengkeng.

Di dampingi Oleh Kepala Kelurahan Kemanisan Mardi, Camat yang dikenal dengan hobi Blusukannya tersebut membuka “diskusi hangat dari hati ke hati” bersama Warga.

Dalam sambutannya, Ahmad Nuri menyebut, Selain dengan muspika kecamatan curug, program tarjung tersebut menjadi kegiatan rutin pemerintah kecamatan Curug di setiap minggunya bersama lurah se Kecamatan Curug guna mendekatkan diri kepada masyarakat di bulan ramadhan.

“Kewajiban pemerintah kecamatan dan kelurahan adalah bersilaturahmi dengan masyarakat dan mendengarkan segala bentuk permasalahan yang ada di tingkat Rt dan Rw, baik dari rumah yang berlantaikan tanah, gizi buruk dan lainnya. Sejatinya kewajiban pemerintah itu berada untum melayani masyarakat,” jelasnya

Selain itu, Camat yang akrab dengan Sapaan ‘Ka Nuri tersebut juga berharap dengan adanya tarjung, pemerintah lebih visa mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada di tingkat masyarakat. Kemudian mengatasinya secara bersama sama antara pemerintah dengan masyarakat agar terciptanya curug yang sinergis antara warga dan pemerintah keluarahan, kecamatan dan pemkot sehingga Curug mengalami kemajuan di segala bidang.

“Agar tidak ada lagi permasalahan yang menyangkut kemiskinan yang ada di masyarakat wilayah curug. Dan memastikan proses pembangunan, pendidikan, infrastruktur, maupun ekonomi masyarakat bisa berjalan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ahmad Nuri meminta doa kepada masyarakat agar pemerintah kecamatan curug dan masyarakat dapat bersinergi membangun wilayah kecamatan curug yang harmonis, religius dan maju.

“Antara pemerintah dan masyarakat kita tidak ada sekat, maka dari itu saya meminta doanya kepada bapak bapak agar pemerintah kecamatan curug dapat menjalankan kinerjanya dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” pesannya.

Ditempat yang sama Ketua RW 04 Kampung Kalampitan mengucapkan terimakasih kepada camat curug Ahmad Nuri sudah berkunjung di kampung tersebut dengan membawa cinta, kepedulian dan kebahagiaan kepada masyarakat.

“Mengucapkan banyak terimakasih karena telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke kampung kami dengan bertujuan silaturahmi dan juga telah memberikan santunan anak yatim. Baru kali ini ada pejabat datang ke kampung-kampung bahkan ke dapur-dapur rumah warga tanpa di undang blusukan untuk melihat, membantu dan mendengarkan keluh kesah warga kampung ini. Mudah mudahan kebaikan bapak camat menjadi amal soleh dan dibalas pahala berlipat ganda,” katanya.

Turut Hadir dalam Acara tersebut, Kepala Seksi Pemerintahan Curug Upia, staf kecamatan Curug, Kepala kelurahan Kemanisan Mardi, Rt dan Rw, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda setempat.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *