iklan=

Camat Ahmad Nuri Siap Memfasilitasi Siswa Siswi Berprestasi Asal Kecamatan Curug Kota Serang Untuk Kuliah dan Dapat Beasiswa di Untirta

  • Bagikan
Camat Ahmad Nuri Siap Memfasilitasi Siswa Siswi Berprestasi Asal Kecamatan Curug Kota Serang Untuk Kuliah dan Dapat Beasiswa di Untirta
Camat Ahmad Nuri Siap Memfasilitasi Siswa Siswi Berprestasi Asal Kecamatan Curug Kota Serang Untuk Kuliah dan Dapat Beasiswa di Untirta

HITAM PUTIH – Pemerintah Kecamatan Curug Kota Serang bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sepakat untuk memfasilitasi siswa/siswi berprestasi asal kecamatan Curug untuk bisa kuliah dan mendapatkan bantuan beasiswa.

Hal itu diungkapkan oleh Camat kecamatan Curug Ahmad Nuri di ruang kerjanya, pada Jum’at (30/04/2021)

“Kemarin (Kamis (29/4)-red) baru saja saya Bersilaturahmi dengan rektor Untirta Prof. Dr. Fatah Sulaeman, Saya bertindak sebagai kapasitas saya sebagai Camat kecamatan Curug dalam Kontek keberadaan universitas sultan ageung tirtayasa yang berada diwilayah kecamatan Curug,” ujarnya

“Saya memberikan satu pemikiran kepada beliau bahwa Untirta adalah universitas sang sultan, pusat peradaban pendidikan yang memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar,” tambahnya.

Dijelaskan Camat, Perguruan tinggi itu memiliki Tugas-tugas pengabdian maupun akademik dan lain hal, ia berharap kampus yang bernilai tinggi ini mengalami defisit tugas pengabdiannya.

“Karena kampus memiliki sebuah pencerahan kepada umat manusia tetapi juga punya kearifan lokal yang harus dilihat,” tuturnya.

Hadirnya kampus, sambung Camat, bukan untuk menara gantung saja, yang memproduksi sebuah akademisi yang melupakan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat. Juga supaya bisa mendorong agar masyarakat lebih sejahtera terutama dilingkungan sekitar.

“Jangan sampai kampus yang terlihat megah dan mahasiswa yang bergelimang serta punya dosen dan rektor yang luar biasa, tapi disekitar kampusnya masih banyak pemuda dengan usia produktif tapi tidak memiliki akses untuk kuliah atau mengikuti pendidikan yang lebih tinggi,” tandasnya.

Menurutnya, tentu ini akan menjadi kesenjangan dengan kondisi masyarakat yang cukup memprihatinkan.

“Saya rasa pak rektor pun siap bersinergi dengan pemerintah kecamatan Curug dalam hal pengabdian kepada masyarakat oleh kampus sultan Agung tirtayasa,” terang Camat.

Ia menambahkan, program ini ia mengira menjadi bagian dari upaya perguruan tinggi dalam memposisikan dirinya sebagai pusat pengabdian terhadap masyarakat menuju kesejahteraan.

“Karena memang ada beberapa program yang bisa kita lakukan Sinergi bersama dalam rangka melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat sekitar agar fungsi kampus itu benar-benar dapat maslahat dan manfaat khususnya untuk warga sekitar. Yang kedua secara Administrasi kewilayahan memang berada di lingkungan kecamatan Curug Kota serang,” bebernya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Prof dr Sulaeman yang telah turut memberikan Apresiasi terhadap gagasan gagasan dan program.

“Saya sebagai Camat akan melakukan seleksi mahasiswa berprestasi. Kita juga mendorong agar Untirta dapat memberikan akses mudah bagi mahasiswa yang ingin belajar, yang sifatnya normatif, Juga dapat Memberikan kemudahan akses masuk di sana khusus untuk warga Kecamatan Curug Yang memiliki potensi untuk melanjutkan jenjang pendidikan,” papar Camat.

Yang ketiga, tegas dia, pihak Untirta juga harus bisa memberikan Beasiswa kepada khususnya masyarakat Curug agar fungsi kampus itu terlihat bahwa ada pemberdayaan terhadap masyarakat sekitar lingkungan.

“Hal ini saya rasa menjadi Urgen untuk terus di Follow up menjadi bagian Sinergitas kelembagaan dengan pemerintah. Mudah mudahan Silaturahmi ini membawa keberkahan di bulan ramadhan dan Gagasan-gagasan Silaturahmi itu bisa diwujudkan sebagai bentuk kerja sama dalam hal masyarakat disekitar kampus,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *