judul gambar

Bupati Lebak Ikuti Launching Pendapat Strategic Foresight BPK RI

  • Bagikan
Bupati Lebak Ikuti Launching Pendapat Strategic Foresight BPK RI
Bupati Lebak Ikuti Launching Pendapat Strategic Foresight BPK RI

HITAM PUTIH, LEBAK – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna secara resmi melaunching Buku Pendapat (Strategic Forsight) BPK dengan judul “Membangun Kembali Indonesia dari Covid-19: Skenario, Peluang dan Tantangan Pemerintah Yang Tangguh”.

Kegiatan diselenggarakan secara virtual melalui platform zoom meeting dan disiarkan secara langsung pada chanel youtube BPK RI Official.

Turut bergabung dalam jaringan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, di Lebak Data Centre, Kamis (21/10/2021).

Agung Firman Sampurna menyampaikan Foresight memfasilitasi pembuatan kebijakan dalam situasi ketidakpastian yang tinggi melalui identifikasi tren, peluang, dan tantangan di berbagai bidang, eksplorasi berbagai perkembangan untuk menyusun strategi masa depan, serta identifikasi dampak jangka panjang dari kebijakan yang diambil.

BACA JUGA :  Rakor Mitigasi Penanggulangan Bencana, Bupati Lebak Himbau Masyarakat Jaga Lingkungan

“Apa yang kami lakukan ini bukan launching buku, tetapi kami mengumumkan hasil foresight BPK,” ujar Agung Firman Sampurna dalam sambutannya.

Dijelaskannya, setiap tahun BPK RI menyerahkan dan mengumumkan hasil pemeriksaan keuangan mandatorinya, dan disampaikan kepada entitas dan pemerintah pusat dan diacarakan secara khusus.

“Tindak lanjut hasil pendapat BPK itu terbatas pada entitas pengelolaan keuangannya,” kata Agung.

Dan Foresight ini, sambungnya, diharapkan melibatkan peran serta seluruh masyarakat, untuk itu diumumkan secara terbuka.

Agung menambahkan BPK telah menyerahkan hasil foresight BPK ini kepada Presiden RI pada 15 Oktober 2021 di Istana Negara.

“Keterlibatan berbagai pihak dalam membawa Indonesia menuju arah lebih baik menjadi hal penting yang perlu dilembagakan,” terangnya.

BACA JUGA :  Korupsi Internet Desa, Mantan Kadishubkominfo Banten Divonis Tiga Tahun Penjara

Maka, papar Agung, dibutuhkan situs resmi yang bisa diakses secara terbuka oleh semua pihak, untuk itu website strategic BPK secara resmi di launching,

“Mari Bersatu untuk Indonesia lebih baik, untuk Indonesia lebih tangguh,” tutup Agung diakhir sambutannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *