iklan=

Resep Gerem Asem Bebek khas Serang Banten

  • Bagikan
Resep gerem asem
Resep gerem asem

HITAM PUTIH – Gerem Asem Bebek khas Serang Banten. Gerem asem bebek khas Pontang ada di Kilasah, Kota Serang. Resep gerem asem rasanya Wow, rasanya sangat enak dan pedas karena Anda menggunakan rempah-rempah.

Jadi tiga kali makan gerem asem dan semuanya diproses oleh orang-orang dari daerah serangan timur.

Bahan utama yang menjadi santapan pada gerem asem adalah daging ayam atau bebek. Daging yang dipilih untuk dijadikan gerem asem harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum.

Assalamualaikum dan semangat pagi, semoga kawan-kawan masih dalam keadaan sehat. Sobat dapat menghidangkan Gerem Asem Bebek khas Serang Banten hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja.

Berikut ini adalah bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gerem Asem Bebek khas Serang Banten yuk!

Bahan Gerem Asem Bebek khas Serang Banten

  1. Dibutuhkan 1 ekor bebek.
  2. Siapkan 150 gram bawang merah.
  3. Sediakan 150 gram cabe rawit hijau.
  4. Siapkan 3 buah asam mentah segar.
  5. Diperlukan 2 ruas lengkuas, geprek.
  6. Dibutuhkan 1 ruas jahe, geprek.
  7. Sediakan 5 lembar daun salam.
  8. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  9. Dibutuhkan 2 sdm Gula pasir.
  10. Dibutuhkan 1 sdt gula merah.
  11. Gunakan 1 sdm Kaldu jamur.
  12. Sediakan secukupnya Air.

Nah hari ini saya akan menuliskan resep dari Banten, yaitu Gerem Asem. Garem Asem adalah masakan berkuah yang terbuat dari bebek atau ayam kampung. Makanan khas dari Serang, Banten ini bernama Gerem Asem. Salah satu keunikan dari masakan ini terletak pada cita rasanya yang unik.

Step by step membuat Gerem Asem Bebek khas Serang Banten

  1. Potong bebek sesuai selera. Buang bagian ujung ekor biar ga bau. Cuci bersih. Lumuri dengan jeruk nipis. Diamkan 10 menit. Kemudian bilas dan tiriskan..
  2. Tumbuk kasar : bawang merah dan cabe rawit..
  3. Masukkan bebek ke dalam panci. Tambahkan bumbu yang di tumbuk kasar, jahe, lengkuas, sereh dan asam mentah. Masak tanpa air hingga keluar air dan minyak dr bebek. Aduk2..
  4. Setelah bebek berubah warna, tambahkan air putih hingga bebek terendam..
  5. Setelah mendidih, masukkan garam, gula pasir, gula merah dan kaldu jamur. Masak hingga bebek empuk. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan..

Disamping rasa gurihnya, ada pula rasa unggulan berupa rasa pedas berpadu rasa asam. Gerem Asem berbahan dasar daging ayam, bebek, atau daging lainnya.

Seperti yang kita tahu, dulunya Banten adalah bagian dari Provinsi Jawa Barat. Gerem asem yang merupakan makanan khas Banten dengan citarasa pedas dibuat dari bahan utama daging bebek atau bisa juga daging ayam. Cobalah tantang makanan khas Banten yang satu ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *