BPS Kota Serang Gelar Sosialisasi Program Desa Cantik

  • Bagikan
BPS Kota Serang Gelar Sosialisasi Program Desa Cantik
BPS Kota Serang Gelar Sosialisasi Program Desa Cantik

HITAM PUTIH – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang melalui Kepala BPS setempat Dadang Ahdiat menggelar Sosialisasi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), bertempat di Aula Kantor Kecamatan Curug Kota Serang, Selasa (08/06/2021), dibuka langsung oleh Kepala BPS Kota Serang Dadang Ahdiat.

Gelaran Sosialisasi program Desa Cantik tersebut juga di hadiri Oleh Camat Curug, Sekretaris Camat Curug dan beberapa Kepala Kelurahan dan Staf dilingkungan Pemerintah Kecamatan Curug Kota Serang.

“Program Kelurahan Cantik ini adalah upaya Peningkatan Kompetensi Aparatur Kelurahan dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan kelurahan lebih tepat sasaran,” elas Dadang Ahdiat Kepada Hitamputih.co.id seusai acara.

Ia juga mengungkapkan, bahwa ada tujuh kelurahan yang diajukan pada program Desa Cantik tersebut. Namun yang terpilih hanya Kelurahan Pancalaksana saja sebagai perwakilan Kota Serang.

BACA JUGA :  Kunker Ke Kabupaten Lebak, Kakanwil Kemenag Banten Santuni Warga Mualaf Baduy

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Pancalaksana Suyanto mengaku siap memberikan dukungan dan bimbingan serta bantuan baik material maupun spiritual.

“Tentu saja saya akan mendukung, namun tidak cukup sendiri, perlu andil berbagai pihak, terutama Muspika Kecamatan Curug agar dapat mewujudkan Pancalaksana Terbaik Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Kata Suyanto, pihaknya juga bertanggungjawab untuk melakukan koordinasi dgn semua perangkat kelurahan terkait kebijakan anggaran pelaksanaan pendataan, pengolahan data.

“Mensosialisasikan kesadaran Cinta kelurahan pada masyarakat, mengkomunikasikan kegiatan pembinaan statistik sektoral kelurahan, dengan Harapan Seluruh Elemen masyarakat agar dapat menerima dan mendukung dan ikut serta dalam mensukseskan kegiatan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *