Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Tutul Gelar Baksos

  • Bagikan
Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Tutul Gelar Baksos
Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Tutul Gelar Baksos

HITAM PUTIH – Sekumpulan pemuda mengatasnamakan Forum Komunikasi Pemuda Tutul (FKPT) menggelar aksi Bakti Sosial (Baksos) membagikan menu untuk berbuka puasa Takjil dan santunan kepada anak yatim piatu, bertempat di halaman Yayasan Yasry Arrohman di Kampung Tutul, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (12/5/2021).

Acara kegiatan santunan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan 1442H/2021M ini dihadiri Ketua Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat Kampung/Desa setempat.

“Acara bakti sosial ini bertujuan untuk sedikit meringankan anak anak kita yang kurang beruntung, apalagi dalam masa pendemi seperti sekarang ini,” kata Saripudin, Ketua Pemuda setempat.

Tentunya, ujar dia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini dorongan dari hati yang dalam.

BACA JUGA :  Lagi-lagi ! Puluhan Botol Miras Diamankan Polres Serang Kota di Tempat Hiburan Malam 

“Masa sulit seperti ini kita mencoba untuk berbagi di bulan ramadhan dan tetap kita patuhi protokol kesehatan,” imbuh Saripudin.

Menurut Saripudin yang lebih akrab dipanggil Cemong yang selalu berpenampilan eksentrik ini mengatakan, sebetulnya acara baksos tersebut digelar dadakan.

“Dan, Alhamdulillah hari ini bisa berjalan sukses. Semoga santunan ini berkah, dan semoga di tahun yang akan datang bisa berbagi kembali,” tukasnya.

Umamah orang tua dari salah seorang penerima santunan mengaku senang masih ada yang peduli terhadapnya, menurutnya apalagi di hari raya idul fitri tahun ini sangat terasa sulit sekali.

“Alhamdulilah santunan ini bisa buat zakat fitrah anak saya besok kan lebaran,” ungkap wanita paruh baya yang sudah lima tahun ditinggalkan suaminya meninggal

BACA JUGA :  Gara-Gara Perang Sarung, Puluhan Remaja di Cilegon Diciduk Polisi

Sementara itu Hasan Basri S.Pdl salah satu tokoh pemuda ketika di temui awak media mengapresiasi kegiatan santunan ini, karena sebagai sesama umat muslim sewajarnya menyisihkan rijki untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Saya sangat bangga kepada semua pihak yang terlibat, kegiatan ini dilandasi oleh niat yang tulus dan kekompakan walaupun dengan anggaran seadanya, Tetapi Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa kekurangan sesuatu apapun,” katanya. (Die)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *