Aksi Peduli, Ketua Forum BKM Kecamatan Curug Bersama Warga Bangun Rumah Penyandang Disabilitas Jiwa

  • Bagikan
Aksi Peduli, Ketua Forum BKM Kecamatan Curug Bersama Warga Bangun Rumah Penyandang Disabilitas Jiwa
Aksi Peduli, Ketua Forum BKM Kecamatan Curug Bersama Warga Bangun Rumah Penyandang Disabilitas Jiwa

HITAM PUTIH – Reaksi cepat dan kepedulian yang dilakukan ketua forum BKM Curug bersama warga bangun rumah Sidik dan Rati penyandang Disabilitas Jiwa di kampung Kerasikan Rt07 Rw02 Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (30/06/2021).

Ahmad Sarbini Ketua Forum BKM Kecamatan Curug menuturkan
Aksi kepedulian warga bersama forum BKM Kecamatan Curug membangun rumah Sidik dan Rati adalah salah satu bentuk kepedulian dan kesosialan  untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah sudah kami bangun rumah Sidik dan Rati walaupun sederhana setidaknya guna tempat berteduh dengan biaya swadaya masyarakat,” ujarnya.

Sidik dan Rati lanjut Ahmad Sarbini, sepasang suami istri yang mempunyai gangguan jiwa hidupnya sangat memperihatinkan yang sekarang telah di karuniai anak perempuan, atas kesepakatan warga dengan di beri nama Ratu Irmala Sari yang baru berusia 2 (dua) minggu lebih yang masih sangat butuh bantuan baik moril atau materil.

BACA JUGA :  Sempat Tertunda, Grand Final Saija Adinda 2021 Secara Langsung Dibuka Oleh Bupati Lebak

“Dan sementara Alhamdulillah sudah mendapat bantuan dari karang taruna Curug berupa sembako.sedangkan untuk peralatan rumah tangga belom ada seperti.tempat tidur,kompor, dan peralatan rumah tangga lain,” jelas Sarbini.

“Untuk itu, saya berharap baik kepada pemerintah kota, daerah dan dermawan bisa membantu dan memperhatikan setiap warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Seraya dikatakan Haji Sadikin Ketua RT07, menurutnya kurang lebih dari 7 (tujuh) tahun pasangan ini hidup terlunta-lunta tanpa ada tempat tinggal
dengan kondisi yang sangat memperihatinkan.

“Untuk itu warga bersama ketua forum BKM Kecamatan Curug Ahmad Sarbini berinisiatif membangunkan rumah sederhana dengan hasil swadaya dan sumbangan dari yang lain,” terang Sadikin

Mudah-mudahan, harap dia, dengan pemberitaan ini dapat menyentuh banyak kalangan untuk membantu keluarga Sidik dan Ratih yang sangat membutuhkan bantuan.

BACA JUGA :  Gubernur Banten Perpanjang PPKM Hingga 6 September 2021

“Dan semoga apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi Sidik dan Rati serta menjadi ladang amal untuk kami.dan bisa selalu terus membantu warga yang membutuhkan,” tukas Sadikin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *