judul gambar

78 Siswa SD di Maja Ikuti FL2SN 2021 Tingkat Kecamatan Secara Daring

  • Bagikan
78 Siswa SD di Maja Ikuti FL2SN 2021 Tingkat Kecamatan Secara Daring
78 Siswa SD di Maja Ikuti FL2SN 2021 Tingkat Kecamatan Secara Daring

HITAM PUTIH – Sebanyak 78 orang peserta siswa dari 27 UPTD satuan pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Maja, mengikuti perlombaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD tingkat Kecamatan Maja tahun 2021, secara daring dilaksanakan di Gedung SD Negeri 2 Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (21/6/2021).

“Kegiatan FL2SN tingkat SD ini diikuti 78 orang peserta sejumlah dari 27 UPTD satuan pendidikan mengikuti, dengan 10 mata perlombaan. Yang mengirimkan hasil karya berupa daring,” kata Ketua Panitia FL2SN SD tingkat Kecamatan Maja Ahmad Khudri S.Pd, MM, kepada hitamputih.co.id di lokasi kegiatan.

Dijelaskannya, mengingat dimasa pandemi Covid-19, kegiatan FL2SN dilaksanakan secara daring oleh masing-masing peserta di sekolah masing-masing, pihaknya tidak mendatangkan peserta melainkan mereka (masing-masing sekolah) mengirimkan hasil karyanya melalui video proses pembuatan secara daring.

BACA JUGA :  Danrem 064/MY Sambut Kedatangan Tim Wasrik Itjen TNI

“Meski demikian, pelaksanaan FL2SN di sekolah masing-masing tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan, adapun jenis perlombaan yang diikuti diantaranya, cerita bergambar, menyanyi tunggal, membatik, cerpen, pantomim, baca puisi, pidato bahasa indonesia, seni tari versi baru dan melukis.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini walaupun secara daring, Insha Allah prestasi di tingkat kecamatan bisa bersaing di tingkat kabupaten dan nasional,” harapnya.

Senada dikatakan Minggus Korwil Disdik Kecamatan Maja, pihaknya berharap, sekalipun kegiatan ini dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19 hasil-hasil dari semua siswa ini dapat menjadikan prestasi yang baik, juga dapat mewakili Maja. Menurutnya, apalagi Maja sudah hampir sama dengan daerah metropolitan sesuai dengan perkembangan Maja

BACA JUGA :  PW Kumala Layangkan Surat Audensi Ke DPRD Lebak Soal Ternak Diduga Labrak Perda

“Mungkin Maja tidak terdaftar di kabupaten, untuk kegiatan FL2SN tahun ini kami berharap Maja ada muncul di kabupaten dan diperuntukkan kabupaten-kabupaten lain,” pintanya.

“Dan, kegiatan ini meski secara daring, namun kami tetap mengutamakan Protokol Kesehatan, sebab kami tidak ingin ada klaster klaster baru. Kami ingin Maja bukan zona oranye lagi tetapi zona hijau,” katanya menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *