judul gambar

30 Kader PPP Mendaki 5 Gunung di Indonesia, Bawa Misi Dalam Rangka Hari Santri

  • Bagikan
30 Kader PPP Mendaki 5 Gunung di Indonesia, Bawa Misi Dalam Rangka Hari Santri
30 Kader PPP Mendaki 5 Gunung di Indonesia, Bawa Misi Dalam Rangka Hari Santri

HITAM PUTIH, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberangkatkan kader untuk melakukan pendakian menuju 5 (lima) Gunung di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Santri dengan membawa misi mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera PPP di Puncak gunung.

Para pendaki berangkat ke 5 lokasi gunung dibagi 5 tim, dimulai tanggal 14-17 Oktober. Pelepasan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi di kantor DPP PPP, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 14 Oktober 2021.

Saat pelepasan, Gus Arwani Thomafi menyerahkan sang saka Merah Putih dan Panji Partai Persatuan Pembangunan untuk dikibarkan di Puncak gunung yang dituju, yakni Gunung Slamet di Jawa Tengah, Gunung Lawu di Jawa Tengah, Gunung Gede di Jawa Barat, Gunung Kerinci di Jambi dan Gunung Luhur di Provinsi Banten.

BACA JUGA :  Jebol Tembok Minimarket, Pencuri Gasak Uang Rp849 Juta di ATM

“Saya titipkan panji Partai Persatuan Pembangunan untuk dikibarkan di puncak kejayaan,” ucap Arwani Thomafi kepada Tim pendaki.

Ia menyambut positif kegiatan pendakian gunung yang dilakukan kader PPP yang diinisiasi pengurus Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) DPP PPP, menuju 5 gunung di Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum positif untuk menggelorakan semangat resolusi jihad pada 22 Oktober 1945, yang juga dalam rangka Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.

“Pendakian gunung oleh kader PPP ini bukanlah naik gunung biasa, karena momentumnya berbarengan dengan peringatan resolusi jihad yang sejak tahun 2015 diperingati sebagai hari santri. Semoga spirit resolusi jihad dapat kita jalankan dengan Istiqomah,” ujar Gus Arwani saat memberikan sambutan pelepasan 30 kader PPP di halaman DPP PPP, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA :  PPKM Level 4 Diperpanjang, Berikut Pernyataan Presiden Jokowi

Kegiatan yang bertajuk “Ekspedisi Pendakian Gunung Santri Ka’bah Menuju Puncak Kejayaan – Misi Santri Untuk NKRI” merupakan bagian dari program kerja Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) DPP PPP.

Gus Arwani mengatakan kegiatan pendakian gunung ini juga bagian dari ungkapan syukur kader PPP atas sejumlah kebijakan yang memberi penguatan terhadap santri dan pesantren.

“Pendakian gunung ini bagian dari tahadduts bin ni’mah (bersyukur atas nikmat Allah),” cetus Gus Arwani.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ligana yang juga Ketua Panitia Iip Miftahul Choiri menyebutkan terdapat lima gunung yang akan menjadi tujuan pendakian yakni

Gunung Slamet dan Gunung Lawu di Jawa Tengah, Gunung Gede di Jawa Barat, Gunung Luhur di Banten, dan yang tertinggi Gunung Kerinci di Jambi.

BACA JUGA :  Cek Persyaratan Naik Kereta Api Selama Masa PPKM Darurat

“Waktu pelaksanaan adalah tanggal 14 – 17 Oktober 2021, dengan diikuti oleh 30 orang Pendaki yang dibagi menjadi 5 Tim atau 5 Gunung yang menjadi sasaran,” ungkap anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini.

Menurut Iip, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran kolektif dan partisipasi aktif PPP sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, alam dan masyarakat.

“Pesan yang ingin kita sampaikan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian PPP terhadap lingkungan. Mendaki gunung bagian dari upaya harmoni antara manusia dengan alam,” tegas Iip.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *